Bejana Waktu di 2014

Dari sekian banyak langkah-langkah kecil setiap harinya, tahun ini saya benar-benar merasa teramat sangat bahagia, banyak kejutan manis, teguran serta lompatan-lompatan hal indah dalam usia saat ini. Saya ini pelupa, jadi mungkin saja banyak yang terlewat begitu saja. Jika tahun 2013 merupakan tahun dimana saya bersemangat menyelesaikan kuliah, stuck pada pekerjaan yang itu saja. Maka tahun ini adalah tahun penuh harapan untuk sesuatu yang baru, sesuatu yang banyak saya mimpikan sendiri maupun bersama orang lain. I have a very cool set of family and friend. Another reason to be grateful everyday.

Beberapa hal yang saya ingat benar tahun ini.

  1. Lulus!

Jika tahun 2013 merupakan tahun dimana saya sangat bersemangat menyelesaikan skripsi, stuck pada pekerjaan yang itu saja. Maka tahun 2014 adalah tahun dimana saya bisa tersenyum lega dengan perjuangan yang selama ini saya lakukan. Mendapatkan gelar tambahan bukanlah hal yang menjadi prioritas, namun bagaimana saya bisa menerapkan ilmu yang saya dapatkan untuk bisa semakin menunduk dan berbagi membahagiakan orang lain.

LULUSS!

LULUSS!

  1. New friend, New project and new hope.

Tahun ini adalah tahun yang produktif bagi saya, bertemu dengan banyak teman baru yang sangat menginspiratif, mengerjakan beberapa project project yang sangat menyenangkan, bergabung di beberapa kegiatan sosial yang membuat saya semakin membuka mata untuk lebih bersahaja sebagai seorang manusia.

Beberapa hal yang saya ingat:

  • Mengerjakan beberapa event bersama media diantaranya, Hijab Festival, Play based learning dan lainnya yang ditujukan untuk semua komunitas yang ada di Jember,
  • Beberapa bulan yang lalu saya sangat bahagia dan excited ketika mendapat tawaran seorang teman untuk ikutan dalam Konservasi Penyu yang ada di kota Jember, mungkin banyak yang belum tahu bahwa Jember sendiri menyimpan banyak potensi laut serta kekayaan ekosistem yang tidak kalah dengan kota sebelah yang sedang gencar mempromosikan wisatanya.
  • Ikutan project tentang film pendek yang membahas tentang sebaran bunga rafflesia arnoldi di taman nasional baluran, sungguh sangat menyenangkan bisa kembali lagi ke alam menghitamkan kulit yang udah dirasa semakin pucat 😀
  • Tahun ini saya beberapa kali saya muncul dan seliweran kemudian cuap-cuap di udara dengan frekuensi yang juga berbeda. Serta media cetak lokal yang juga ikutan nimbrung. Ini berkaitan dengan kegiatan serta komunitas yang saya ikuti.
  • Dan baru saja beberapa minggu yang lalu, saya kelimpungan membuat satu acara yang dadakan banget berkaitan dengan International Volunteers day. Namun disana saya bertemu dengan beberapa teman teman baru dari berbagai komunitas yang sangat-sangat menginspiratif.

 24

  1. Trip dan Trip.

Hebatnya tahun ini adalah bagaimana saya bisa nge-trip setiap bulan. Iya setiap bulan.. hehe. Entah jalan-jalan sendiri, bareng keluarga maupun dibayarin 😀

  • January : Merayakan pergantian tahun baru dibuka dengan trip bareng keluarga sambil snorkeling bareng di Pantai Pasir Putih. Menunggu sunrise di pinggir pantai sembari memandang luas ke langit pagi itu dengan doa dan harapan yang lebih besar dari sebelumnya. Akhir bulan mendapatkan sponsor dari salah satu brand makanan di Indonesia, dengan wisata kuliner gratis blusukan di kampung halaman kedua saya, Banyuwangi. Yayy!
  • February: Kuliner attack. Yap bener, bulan ini bertemu dengan teman-teman pencinta kuliner yang berakibat saya jarang makan di rumah karena sibuk berpindah dari kota satu ke lainnya mencoba banyak makanan baru disekitar saya *lirik judes ke timbangan*
  • Maret: Merayakan kelulusan, bulan ini saya nekat nge-trip bersama teman-teman di bangku kuliah menuju ke Green Bay dan red island, ceritanya bisa dilihat disini
  • April: Sedang asyik berkutat dengan project-project yang sedang saya kerjakan bersama teman dari kota lainnya. Menghabiskan waktu hampir satu minggu menjelajah pantai di wilayah Jawa Tengah.
  • May: Trip bareng lagi dengan keluarga. Setelah sebelumnya menghabiskan waktu bareng di Pantai, bulan ini kami memilih Taman Nasional Alas Purwo sebagai destinasi lainnya untuk disambangi.
  • Juny: Sekali lagi Banyuwangi terbukti memikat hati saya terlalu dalam, merasa masih banyak tempat disana yang belum saya datangi, saya nekat untuk menjelajah Banyuwangi Utara. Mencari Air terjun buatan dan Air terjun Alami yang terletak di daerah Kampung Anyar kemudian mencoba Arung Jeram di Songgon.
  • Juli: Akhir bulan Juli, saya mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam salah satu project seorang teman, membuat film pendek tentang sebaran Bunga Raflesia Arnoldi di pulau Jawa. Project tersebut membawa saya kembali ke Taman Nasional Baluran, menuju Pantai Bandealit. Salah satu pengalaman luar biasa yang belum pernah saya lakukan sebelumnya.
  • Agustus: Reuni kembali dengan beberapa teman SMA, membawa saya kembali menuju Air Terjun Tancak. Salah satu air terjun yang lumayan terkenal di kota Jember. Meski jalanan menuju air terjun yang masih saja susah diakses, tidak menurunkan tekat kami sampai puncak.
  • September: Segenggam tiket menuju Bangkok untuk hadiah ulang tahun diri sendiri.
  • Oktober: Merelakan tiket ke Labuan Bajo karena harus berangkat ke Jakarta, mewujudkan mimpi baru lagi, kembali ke bangku sekolah.
  • November: Diajakin salah satu teman untuk explore Malang lebih dekat. Menyambangi Balekambang, menikmati malam di pojok café-cafenya.
  • Desember: Kumpul keluarga, liburan bareng keluarga lagi di banyak tempat dan makan hore lebih banyak lagi. Mengakhiri tahun ini dengan penuh jalan-jalan, salah satu yang harus disyukuri setiap detiknya.

Liburan = rekening sesak nafas, berat badan meroket dan pola tidur hancur berantakan. So much for a new year’s beginning.

 3

  1. Payung Teduh, attack!

Sebenernya belum tau banyak tentang lagu band asal Jakarta ini. Hanya beberapa saja yang sering berkelebat di telinga. Cuma kerena si pacar maksa ngajakin nonton konser band yang –katanya kesayangannya ini, saya pun cuma iye-iye aja. Tapi ternyata diluar ekspetasi saya, konsernya keren bangettt. Lagunya asik dan bikin saya sampai sekarang jatuh cinta dengan lagu-lagu mereka. Serangan lanjutan Payung Teduh ini terbukti hingga akhirnya album kedua mereka masuk di deretan list iPod saya. I Love, them!

 5

When you want something all the universe will conspires in helping you to achieve it. –Paulo Coelho

Leave a Reply

